Thursday, 27 October 2016

Tips Pemakaian Kop Belimbing di Rx King

Disini saya ingin mebagikan sedikit tips dari mbah, bagi yg mau pakai kop belimbing/nanas/ YZ 125 type 18 G.

Yang pertama lebar squish band itu kop, berbeda dg RX king punya
kop YZ 125 type 18 G berdiameter 57 mm...diameter ujung ke ujung squish, cek pake sigmat atau garisan yg ada mm nya.
Jika kop rx king standar alias os 0 adalah 58 mm

Bila dipaksakan pasang bisa saja, tapi pada saat di putaran RPM tinggi umumnya knocking atau ngegeretek, 
Akibatnya byk: bikin baut tanam head dol dan seher terbentuk head kop karena kompresi padat yg beradu.

Solusinya bila kinger punya blok raja msh os 0 monggo ketukang bubut aja bilang lebarin squish tuh belimbing dr 57mm ke 58 mm...tambah 1 mm aja, utk pakai harian ngga prlu ubah derajat squish dan kubahnya...karena squish belimbing derajatnya udah extreme buat harian alias kompresi padat dan dijamin power akselerasi bawah eenteng

Unttk yg os 25 , lebarin 1.25mm, os 50 - 1.5mm dstnya

lebih boleh kurang jangan...toleransi jgn lwt 1 mm dr diameter OS pistonnya

Type yg sangat rekomended ambil type 18 G. Itu paling cucok buat king

Dari beberapa pengalaman mbah, pake kop belimbing lebih ke arah fashion...tidak disarankan utk drag 500 meter....karena bahannya bukan buat melepas panas RPM tinggi, msh lebih bagus head asli king mesin adem, tapi jgn kecil hati, kop belimbing buat motor harian tdk ada masalah, macet maupun jarah jauh.

Mungkin sekian tips dari saya.
#Salam kingers

No comments:

Post a Comment

Cara Mudah Mengecek Kiprok Bermasalah

Halo sobat Jiwa Kingers kali ini kita akan membahas tentang cara mengecek kiprok yang rusak atau bermasalah. yuk simak, cekidott... Mungki...