Wednesday 28 November 2018

Cara Memasang Kapasitor di Motor Rx King Agar Pengapian Menjadi Besar

Haloo sahabat JiwaKingers, kali ini saya akan membahas sedikit tentang cara pemasangan kapasitor di motor Rxking agar pengapian menjadi besar. cekidoott...

Untuk anda yang ingin membuat pengapian lebih besar serta optimal untuk bisa melayani derasnya uap bahan bakar, namun anda tidak ingin mengekuarkan modal banyak? Apakah pernah anda mencoba memakai kapasitor 4.7 uF? Pada sepeda motor yang mesinnya masih standar untuk ukuran spulnya anda hanya cukup memakai yang 4.7 uF saja.

Namun bila anda ingin memakai kapasitor dengan ukurannya yang lebih besar hal tersebut diperuntukan agar listrik atau apinya juga bisa menghasilkan lebih besar, hal tersebut boleh saja, akan tetapi harus lah mengikuti dengan cara menaikkan angka spuyer. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah agar nantinya piston tidak bolong dari akibat pengapian motor kering.

Apakah anda mengaerti dengan kapasitor, untuk kapasitor tersebut biasanya yang berada di komponen elektronik seperti televisi, radio,dan juga pada komponen lainnya. Untuk ukuran kapasitornya yakni tidaklah terlalu besar.



Untuk komponen kapasitor pasti terdapat dua kaki, yaitu kaki positif (+) serta kaki negatif (-). Sedangkan untuk harganya sendiri yaitu pada kapasitor tersebut tidaklah jauh – jauh dan dipasaran di bandrol dengan harga Rp.5000 saja. Bahkan dipasaran ada juga kapasitor yang harganya hanya 500 perak saja.

Sedangkan cara untuk memasang atau memperbesar pengapian ini tidak begitu sulit yaitu anda hanya menyambungkan kabel dari CDI ke koil pada sepeda motor RX king. Sedangkan fungsi dari kaki negative (-) dan positif (+) pada kapasitor fungsinya yaitu sebagai penerus arus dari kapasitor yang ke koil. Untuk itu jika anda yang masih bingung maka anda bisa membaca ulasan lengkapnya berikut ini.

Untuk kabel yang dari CDI ke koil yang berada di motor RX king ini biasanya warnanya orange. Untuk itu arus dari CDI ke koil tersebut haruslah diteruskan terlebih dahulu pada kaki negatif (-) kapasitor sementara itu untuk kaki positif (+) kapasitornya fungsinya untuk meneruskan arus yang dari kapasitor ke koil.

Kemudian bagai manakah caranya ? maka Anda bisa juga dengan memotong kabel orange tersebut untuk di sambungkan pada kaki negatif (-) kapasitor atau bisa juga dengan melepas terlebih dahulu soket kabel orange yang berada pada koil untuk bisa di sambungkan dengan kapasitor. Dan perlu untuk anda ingat yaitu pada kaki negatif (-) yang kea rah CDI serta kaki positif (+) yang ke arah koil.

Itulah cara yang paling mudah bagi anda semua untuk memperbesar pengapian pada sepeda motor RX king dan dengan modal yang lumayan cukup murah akan tetapi hasilnya memuaskan tentunya. Tetapi perlu untuk diingat kapasitor yang anda pasang tersebut mampu bertahan hanya selama satu tahun saja karena ini hanya bersifat sementara.

Demikianlah hasil pembahasan kali ini, untuk melihat proses upgrade pengaapian lainnya silahkan dicek halaman lainnya. https://jiwarxking.blogspot.com/2016/06/cara-memperbesar-pengapian-rx-king.html

Terima kasih, semoga bermanfaat.
#SalamKingers

No comments:

Post a Comment

Cara Mudah Mengecek Kiprok Bermasalah

Halo sobat Jiwa Kingers kali ini kita akan membahas tentang cara mengecek kiprok yang rusak atau bermasalah. yuk simak, cekidott... Mungki...