Wednesday 28 November 2018

Cara Memilih Knalpot Racing RX King Agar Power Tersalurkan Optimal

Kali ini saya akan mengulas tentang motor rx king agan agar larinya pun takkan miris, yuk simak. cekidott...

Knalpot Adalah salah satu komponen yang vital dalam sebuah kendaraan bermotor, keberadanya memiliki fungsi sebagai penyalur sisa pembakaran, termasuk dalam kendaraan motor RX king. Motor tua ini sampai saat ini masih menjadi buruan bagi para kolektor untuk mengoleksinya. Namun rasanya kurang keren jika motor satu ini hanya menggunakan part yang orisinil, karena kita bisa menggunakan part-part tambahan untuk memodifikasi motor RX king jadi lebih gahar, seperti halnya knalpot misalnya.


Gambar hanya sebagai ilustrasi

Exhaust adalah haluan keluar sisa pembakaran engine motor yang sangat berpengaruh pada prestasi sebuah motor. Sisa pembuangan motor akan jadi lebih bebas dengan menukar ekzos standard dengan RX King. Penggantian Knalpot Racing RX King juga dapat menaikkan pecutan dan top speed motor. Banyak sekali tanda dan bentuk knalpot yang beredar dipasaran yang boleh kamu pilih. Tentunya dengan ciri-ciri suara yang berbeda-beda pula. Nah bagi kamu yang masih kebingungan dalam memilih Knalpot untuk RX King, saya punya sedikit tips bagaimana memilih Knalpot Racing RX King dengan kualiti bahan dan suara yang bagus. Apa saja ciri-ciri exhaust dengan suara yang yang bagus dan tenaga optimal? yuk simak ulasannya.

1. Leher exhaust berdiameter lebih besar dari standard, Leher Knalpot yang lebih besar dari leher exhaust standard membuat aliran sisa pembakaran lebih lancar. Hal ini juga berkaitan dengan suara prestasi motor dan suara mesin yang dihasilkan.

2. Lebar diameter leher biasanya bertingkat dari kecil ke besar, Leher exhaust yang bertingkat juga berkaitan dengan kelancaran sisa pembakaran yang dibuang. Menurut saya hal ini juga berkaitan dengan suara yang dihasilkan nantinya.

3. Knalpot Racing RX King dilengkapi dengan glasswool, Knalpot RX King yang dilengkapi glasswool akan bersuara ngebass dan tidak nyaring sehingga enak didengar. Gunakan juga galsswool yang berkualitas dan tidak gatal di kulit agar glasswool tahan lama sehingga tetap terjaga kualiti suaranya.

4. Knalpot dengan kualitas suara bagus biasanya menggunakan bahan kualitas bagus pula seperti stainless stell atau titanium. Iya, exhaust yang berbahan stainless dan titanium biasanya adalah exhaust premium dengan kualitas suara yang bagus. Biasanya harga knalpot dengan bahan ini juga legih tinggi namun setara dengan kepuasan yang diperolehi.

5. Gunakan exhaust full system, Maksud dari exhausts full system adalah penggantian exhaust lengkap mulai dari leher hingga silincer agar suara yang dihasilkan juga lebih baik. Karena semua exhaust buatan kilang pastinya sudah diuji sehingga dapat menghasilkan tenaga dan suara yang baik.

6. Silincer exhaust berbentuk bujur biasanya bersuara lebih ngebass, Kalau yang ini termasuk aspek relatif, namun pendapat saya Knalpot RX King dengan bentuk bujur atau trioval lebih ngebass suaranya berbanding ekzos dengan bentuk lain.

7. Dan lakukan peng-upgrade'an komponen lainnya seperti pengapian, karbu dan reed valve agar suplai bensin, angin dan performa yg dibentuk dari knalpot tersalurkan optimal. cara upgrade pengapian yang murah boleh cek di postingan saya https://jiwarxking.blogspot.com/2016/06/cara-pemasangan-ground-strap-pada-koil.html 

Demikian Ulasan singkatnya. terima kasih
#Semoga bermanfaat dan semakin kingers.

No comments:

Post a Comment

Cara Mudah Mengecek Kiprok Bermasalah

Halo sobat Jiwa Kingers kali ini kita akan membahas tentang cara mengecek kiprok yang rusak atau bermasalah. yuk simak, cekidott... Mungki...