Dasarnya kalo memang mau dikencengin RX-king itu paling gampang, dengan catatan
keadaan raja lo harus prima ( ga ada masalah ), Tapi bensin udah pasti
lebih boros dong dari Rx-king yg standarnya. Soalnya teorinya motor yg dibuat
cepat dalam 1 detik pistonnya, akan naik turun lebih cepat dibanding
motor standar. berarti konsumsi bahan bakar udah pasti meningkat. Boros
dikit ato boros banget itu sih relatif permintaan mesin dan kebutuhannya.
Untuk naekin performa motor itu banyak tingkatannya. disini saya ingin membagikan nya secara pertahap :
Untuk naekin performa motor itu banyak tingkatannya. disini saya ingin membagikan nya secara pertahap :
Tahap 1 Untuk
tuneup sederhana :
Kamu bisa mengganti spuyer/pilot jet, memodifikasi
knalpot, menghaluskan lubang2 disilinder, pengantian per kopling,
pengantian gear.
Tahap 2 Tuneup diatas lumayan :
Untuk nambah tendangan/tarikan Raja lo. Bugdetnya untuk itu semua dibawah 200 rebu
Tahap 3 Untuk tuneup yg agak lumayan :
Tahap 3 Untuk tuneup yg agak lumayan :
Kamu bisa ditambahin dengan naikin kompresi, korek blok,
bubut magnet+rumah kopling, majukan timing pengapian, atau bisa juga
mengganti piston yg lebih besar apalagi piston ringan agar torsinya
bertambah... Bugdgetnya sekitar 500rebu, dan
Tahap 4 untuk tuneup yg agak berat :
Kamu bisa tambahin pembuatan krukass, penggantian klaher (bearing) hi-speed,
penggatian gear ratio, penggunaan Karbu besar, penambahan Racing Part
kaya atau satu paket pengapian CDI+Koil+Magnet, Racing valve+racing exhaust
dll deh ... bugdetnya gak terbatas tergantung kocek kita sanggupnya
sampe berapa ...
Tapi terlepas dari itu semua diatas agak lebih baik kalo kamu juga ngeliat dulu fungsi motor kamu itu untuk apa, kalo motor masih digunakan untuk transportasi wara-wiri di jalanan, atau untuk jalan2 jauh atau sering dipake keluar kota, atau emang khusus buat kebut2an, semuanya akan membawa dampak yg kurang enak kalo kamu tuneup motor gak sesuai dengan kebutuhan sehari2.
Tapi terlepas dari itu semua diatas agak lebih baik kalo kamu juga ngeliat dulu fungsi motor kamu itu untuk apa, kalo motor masih digunakan untuk transportasi wara-wiri di jalanan, atau untuk jalan2 jauh atau sering dipake keluar kota, atau emang khusus buat kebut2an, semuanya akan membawa dampak yg kurang enak kalo kamu tuneup motor gak sesuai dengan kebutuhan sehari2.
Karena Semakin exteme motor yang di bikin, bakal semakin kurang
enak tsb untuk dibawa pelan (rpm rendah),dan daya tahan motor
juga nggak seperti motor standar, yg jelas banget bensin & oli
samping pasti lebih boros dari biasanya...
Tapi emang enak banget punya Raja ngaciirr yg bisa diajakin betot langsung tinggal asap doang
... suwer deh heheheh .
#Semoga bermanfaat & semakin Kingers.
No comments:
Post a Comment