Monday, 13 June 2016

Cara Memilih Model Desain Knalpot Rx King

Disini saya ingin membahas tentang memilih model desain knalpot buat si raja Rx King, agar tampilannya yang sangar tidak hilang. hehee
Yuk simak kembali, cekidottt...

Seiring dengan diberhentikannya produksi motor legendaris ini Yamaha RX King di tahun 2009, pasar akseoris untuk motor ini pun turut menyusut. Akan tetapi, tidak semua aksesoris motor ini menghilang begitu saja. Salah satunya yang masih bertahan hingga kini adalah knalpot aftermarket untuk RX King.

Contoh Beberapa Desain Knalpot Rx King

Desain Knalpot RX King

 
Desain-desainnya knalpot RX King juga sangat beragam serta memakai bahan yang berbeda-beda pula. Umumnya, knalpot aftermarket digunakan untuk mengubah tampilan atau modifikasi serta menambah kemampuan motor dalam berakselerasi.

Dua model yang umumnya ditawarkan untuk knalpot aftermarket ini ialah model Telo 3v3 serta satu lagi model drag kolong. Perbedaan dari kedua model knalpot cukup signifikan. Untuk versi model Telo 3v3 memiliki warna hitam serta bahannya menggunakan plat Galvanis.
Harga yang dipatok untuk Telo 3v3 relatif terjangkau, yakni hanya di kisaran 200rb-an. Sementara untuk tipe drag kolong, banderolnya memang lebih tinggi, yakni mencapai 700rb-an.

Perbedaan harga yang cukup mencolok ini dikarenakan desain knalpot RX King model drag kolong menggunakan bahan stainless steel yang memang lebih mahal. Namun, bahan yang lebih mahal tentunya menjamin kualitas knalpot yang lebih bagus pula.
Aneka desain knalpot RX King ini dapat dibuat menggunakan sistem pres. Untuk menyiasatinya, sebelum mulai diproduksi dapat dibuat model dari kertas terlebih dahulu serta disesuaikan untuk saluran gas buang dalam knalpot.

Penempatan knalpot di sebelah kanan atau kiri akan sangat penting. Ini karena gelombang energi nantinya akan banyak mendapat pasokan dari hitungan serta desain knalpot. Diameter, panjang, serta lima bagian utama dari knalpot 2 tak adalah daerah rawan guna menciptakan tenaga di RPM tertentu. Beberapa area yang menentukan RPM tersebut di antaranya adalah difuser, header, baffle, dwell serta stinger.
Secara umum, desain knalpot RX King yang baik adalah ia harus mampu menaikkan power pada RPM secara lebih tinggi dari sebelumnya. Untuk itu, harus ada kesesuaian antara silinder serta knalpot dan juga RPM yang nantinya akan lumayan sering digunakan.

Knalpot aftermarket serta knalpot yang telah dimodifikasi ini umumnya akan digunakan untuk menambah daya tarik visual dari sebuah kendaraan. Selain itu, penggantian komponen seperti knalpot juga akan menambah performa menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Sehingga, tak jarang motor hasil modifikasi akan dipakai untuk keperluan sehari-hari maupun acara khusus seperti kontes modifikasi. Dengan aneka desain knalpot RX King yang tersedia, tak jadi masalah lagi apabila knalpot RX King kini sudah tidak diproduksi lagi.
Pengguna bahkan bisa bekreasi dengan model knalpot yang lain untuk kemudian disesuaikan dengan motor agar performa kian meningkat. Motor modifikasi ini juga akan semakin berguna untuk aktivitas sehari-hari.


Demikian pembahasan mengenai beberapa desain knalpot buat sang raja, tinggal terserah para empunya saja untuk memilih agar tampilan sang raja semakin gagah perkasa. hehee 

#Semoga bermanfaat & semakin kingers.

No comments:

Post a Comment

Cara Mudah Mengecek Kiprok Bermasalah

Halo sobat Jiwa Kingers kali ini kita akan membahas tentang cara mengecek kiprok yang rusak atau bermasalah. yuk simak, cekidott... Mungki...